Sabtu, 28 Juni 2014

Who the Champion ?

Tunasmandirimuda.blogspot.com, GARUT- Piala Dunia 2014 telah mengejutkan para penggila bola di seluruh dunia pasalnya sang juara bertahan Spanyol tidak lolos fase grup dan parahnya tim-tim unggulan seperti Inggris, Italia dan Portugal senasib seperti sang juara bertahan. Dan tim-tim kuda hitam mulai menunjukan eksistensinya di persepakbolaan dunia khususnya di Piala Dunia 2014, seperti Kosta Rica contohnya yang mampu menyingkirkan dua tim unggulan seperti Italia dan Inggris bahkan mampu memuncaki klasemen grup D dengan rekor tidak terkalahkan. Tetapi tim unggulan seperti Germany, Brasil, Belanda dan Argentina berhasil melawati fase grup sesuai prediksi semua penggila bola di seliruh dunia, mereka mampu memuncaki klasemen di grupnya masing-masing.

Dengan kejutan-kejutan yang terjadi di Piala Dunia 2014 ini sangat sulit memprediksikan siapa yang akan menjadi juara Piala Dunia tahun ini. Dan tanggal 14 Juli 2014 menjadi tanggal yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggila bola diseluruh dunia, karena ditanggal tersebut menjadi partai final Piala Dunia 2014.

Jelang laga pertama laga 16 besar Kekhawatiran Chile atas ketidakberpihakan wasit dinilai menjadi hinaan bagi skuat Brasil. Pemain Chile yang berulang kali meminta tentang wasit dan kemampuannya untuk tidak memihak dalam pertandingan.
 
Pada saat itu nama wasit belum diumumkan. Inggris Howard Webb, antara wasit paling berpengalaman yang juga diresmikan final Piala Dunia 2010, sejak saat itu telah memilih untuk permainan di Belo Horizonte.
 
"Kita akan membicarakan hal ini hanya sekali. Pers dan Chile telah bersikeras pada masalah ini," kata juru bicara federasi Rodrigo Paiva.
 
"Ini semacam tekanan bahkan konyol. "Berbicara tentang ini bukan hanya kurangnya rasa hormat terhadap FIFA atau wasit sendiri atau selecao Brasil atau untuk orang-orang yang bekerja di sini dengan cara yang sangat serius dengan 100 tahun sejarah sepak bola."
 
"Brasil tidak membutuhkan bantuan dari wasit untuk memenangkan pertandingan," kata Paiva.
 
Striker Chile Alexis Sanchez mengatakan pada hari Kamis bahwa Chile memang prihatin tentang wasit. Rekan setim Arturo Vidal juga menyentuh isu yang mengatakan dia berharap akan ada wasit yang netral dalam pertandingan itu.


0 komentar:

Posting Komentar